Menu Close

Imut dan Indahnya Pantai Pink Lombok

Pantai pink lombok menyuguhkan pesona pemandangan yang indah mampu menghipnotis pengunjung dengan memanjakannya lewat berbagai aktifitas laut yang menyenangkan.

Salah satu destinasi wisata yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Timur yaitu Pantai Pink., yang banyak didatangi wisatawan baik wisatawan dalam maupun luar daerah. Dengan pemandangan laut yang menyegarkan dan pesona alam yang indah ini biasa digunakan para wisatawan untuk melakukan berbagai aktifitas laut seperti snorkeling, menyelam bahkan yang hobi memancing juga bisa memancing di tempat ini. Menarik bukan ? Nah, untuk kamu yang ingin Pantai Pink Lombok dan belum tahu banyak hal tentangnya, mending simak bahasan kali ini sampai selesai.

Sekelumit Fakta Tentang Pantai Pink Lombok

Kebanyakan warga masyarakat Indonesia hanya mengetahui bahwa Pantai Pink hanya ada di Flores, Nusa Tenggara Timur saja, namun juga ada di Lombok. Lokasi pantai Pink tepatnya terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini merupakan destinasi wisata yang sangat menarik dan patut dikunjungi. Pantai ini terbilang cukup unik, karena pantai tersebut merupakan salah satu dari tujuh pantai yang ada di dunia dan satu diantara dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir unik yakni berwarna pink.

Rute Pantai Pink Lombok terbilang cukup susah. Para pengunjung seolah-olah berjalan membelah hutan lindung yakni hutan Sekaroh. Para pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 10 km dari pusat desa Pemongkong dengan cara melewati jalan yang telah diaspal tetapi berlubang-lubang yang cukup untuk membuat perut terasa terkocok-kocok jika pengunjung tidak terbiasa menempuh perjalanan jauh seperti itu. Seiring berjalannya waktu, pantai yang ada di Lombok ini menjadi primadona baru karena keelokan dan kecantikan pantai dan banyak pengunjungnya. Maka tak jarang jika di tengah jalan akan berpapasan dengan mobil mewah yang baru saja mengunjungi pantai tersebut.

Cara menuju Pantai Pink Lombok ini pengunjung membutuhkan waktu 2 jam. Pantai ini menawarkan berbagai macam aktifitas seru yaitu snorkeling. Dalam hal snorkeling, para wisatawan harus membawa perlengkapan dan kebutuhan sendiri karena tidak disediakan maupun disewakan di Pantai tersebut. Untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang terdapat di sekitar pantai yang berjarak hanya kurang lebih 2 km dari tepi pantai serta jaraknya yang tidak jauh dari pantai, pengunjung dapat menyewa perahu nelayan. Selain itu pengunjung juga dapat menjelajahi goa yang merupakan peninggalan bangsa Jepang dulu.

Pantai pink sebenarnya memiliki nama asli yaitu Pantai Tangsi, karena memiliki warna pasir yang didominasi warna pink, pantai ini merupakan bagian dari pantai Tanjung Ringgit, namun dikarenakan lokasinya dan infrastruktur jalan tersebut yang kurang memadai hingga Pantai Pink ini tidak terekspose oleh media dan wisatawan. Nama tangsi ini dalam Kamus Bahasa Indonesia berarti asrama atau barak, yang kemungkinan besar dulunya merupakan tempat lokasi yang dijadikan untuk markas tentara bangsa Jepang, yang dibuktikan dengan adanya sebuah goa buatan serta adanya meriam peninggalan oleh penjajah bangsa Jepang. Itulah sejarah Pantai Pink Lombok.

Warna pasir pink tersebut pada dasarnya terbentuk karena adanya butir-butir asli yang berwarna putih pasir yang bercampur oleh serpihan karang yang berwarna merah muda. Dengan bias sinar matahari serta adanya terpaan air laut akan menambah warna pink tersebut semakin tampak jelas terlihat. Pantai Pink Lombok memiliki ombak kecil dan tenang sehingga membuat para pengunjung lebih nyaman bermain. Keindahannya pun semakin sempurna dengan adanya hamparan bukit yang ada di sekelilingnya. Jika kamu berlibur ke Lombok, janganlah lupa mampir ke pantai yang super keren, dan dijamin bakal ketagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *