Menu Close

Curug Leuwi Hejo, Wisata Air Terjun Bogor Yang Naik Daun

curug leuwi hejo merupakan sebuah tempat wisata air terjun dengan berbagai pandangan alam yang alami ditemani jernihnya air terjun.

Bogor merupakan kota hujan yang juga memiliki banyak obyek wisata yang menarik, salah satunya yaitu Curug Leuwi Hejo. Rasanya belum lengkap jika mengunjungi kota Bogor kalau belum melihat pemandangan dan dinginnya curug itu. Curug yang juga disebut dengan Curug Bengkok ini menyajikan pemandangan alam berupa curug atau sering disebut air terjun dari aliran sungai Cilengsi. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga maupun orang-orang terdekat di akhir pekan atau saat hari libur. Untuk ukuran, curug ini tidaklah terlalu besar, namun dalam menyajikan pesona alamnya sangatlah mempesona, terlebih lagi disekitar curug terdapat bebatuan dan pepohonan yang rindang, hingga membuat suasana di sekitarnya semakin menarik. Bagi yang penasaran dengan wisata yang satu ini, yuk simak ulasannya berikut ini.

Curug leuwi hejo, air terjun jernih yang menyegarkan

Tempat wisata wahana air memang terasa menyegarkan dan menyejukkan, terutama untuk menyegarkan pikiran setelah disibukkan dengan segudang pekerjaan. Lokasi Curug Leuwi Hejo berada di Kampung Wangun Cileungsi, Dusun Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Curug ini banyak dibicarakan masyarakat karena keindahan curug yang mengalirkan air jernih dan terdapat kolam kecil berwarna hijau di bawah curug tersebut. Air tersebut berwarna hijau, hal tersebut karena adanya pantulan sinar matahari, dan bukanlah karena air yang memang berwarna hijau.

Curug yang ada di Bogor ini menjadi salah satu kandidat tempat wisata berwahana air yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat, karena tempat ini memiliki suasana yang menyenangkan. Tarif masuk ke curug cukup terjangkau yakni hanya 10 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan curug dan bisa merasakan segarnya air yang sangat jernih dan menyegarkan. Tempat wisata ini dibuka setiap hari Senin hingga Minggu pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Jadi para pengunjung bisa menikmatinya hingga lama.

Mengunjungi wisata air terjun yang satu ini dapat ditempuh dengan menggunakan motor maupun mobil. Menggunakan motor sebagai transportasi ke wisata ini tampaknya lebih aman. Pasalnya medan jalannya terbilang cukup menantang. Akses menuju curug luwi hejo dengan motor bagi pengunjung yang berasal dari arah Jakarta dapat lewat dari Tol Jagorawi dan bisa keluar dari Tol Sentul City. Kemudian setelah itu belok kiri menuju arah Sentul City, jika sudah melewati Giant Department Store belok ke arah menuju Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang. Setelah melewati Polsek Babakan, kemudian ikutilah jalan itu hingga sampai di pertigaan, kemudian ambil kanan. Lalu jalan lurus hingga sampai di pertigaan Karang Tengah-Gunung Pancar, dan ambil ke arah kiri kemudian ikuti jalan, dari situlah lokasi daerah Curug Leuwi Hejo sudah dekat. Disana ada papan nama di sebelah kanan jalan.

Kemudian berbicara tentang penginapan, rasanya tidak puas kalau tidak bermalam di daerah curug. Disana, terdapat banyak penginapan di Curug Leuwi Hejo yang menyediakan fasilitas memadai dan dengan harga yang terjangkau. Salah satu contohnya yaitu Richie The Resort, yakni merupakan penginapan yang memiliki konsep rumah ala Jerman. Penginapan ini terletak di Bojong Koneng Sentul. Resort ini berbentuk barak yang didesain bak rumah kayu yang mengadaptasi dari petani yang tinggal di Jerman.

Curug Leuwi Hejo ini menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian dan minat pengunjung dengan berbagai potensi alam yang ditawarkannya. Oleh karena itu tempat ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Ayoo, kapan lagi kalau tidak sekarang berlibur ke Curug Bogor!